Tuesday, November 10, 2009

TODAY, I'M A BIT SCRAPPY..

Iya, hari ini pikiran saya sedikit (banyak sebenernya) terpecah-pecah..

1. TUGAS!!!!
2. Harus nelpon sana sini
3. Kepikiran takut gempa!!!!!! (Iya, ini gara2 ada temen yang bilang kalo seseorang meramalkan bakal ada gempa hari ini..hwaaaaaa..serem bgt..ngga..ga boleh percaya yang begituan..musyrik nanti..hahaha)
4. Mikirin desain buat temen yg sampe skrg blm juga kepikiran (haha..maaf dach..)

Semoga semua bisa cepet diselesein deh!!
Ataaaaa...I need ur support!!! Where are you??


________________________________________


Hari ini saya membandel..Jadi, tadi bolos kuliah buat nonton screening-nya film "CIN(T)A"..
Akhirnya kesampean juga buat nonton..Hanya 15ribu saja lagi..hahaha..otak Cina-nya kambuh..Semakin murah semakin asoy..
Overall, saya suka dialog2 nyinyir di film-nya..Analogi hukum Newton a la Cina juga lucu bgt..Ya, emang label kecantikan berbanding terbalik dengan kepintaran udah terlajur melekat di kepala sebagian besar orang...Tapi ternyata Annisa tidak se-BODOH itu..

Tapi, saya sempet agak bosen sama alurnya yang lambat dan kecewa juga sama ending-nya yang tetep biarin Cina+Annisa ngga bersatu..Padahal harapan saya liat film itu adalah buat ngebuktiin kalo perbedaan, baik agama, ras, dll, itu bisa dikalahkan oleh cinta dan rasa saling percaya..

Banyak juga pertanyaan2 dalam film itu yang sering juga muncul di kepala saya..Saya sempet mikir kalo nanya ato mikirin hal2 negatif ttg Tuhan itu udah pasti dosa..Dan saya sempet mikir saya itu makhluk paling bejat karena sering mencibir Tuhan dan meragukan keputusannya..tapi, dari film ini ternyata saya tau saya ngga sendiri..Banyak juga orang yang mempertanyakan hal2 substansial kaya gt..Yang kebanyakan kalo ditanya ke orang lain jawabannya "wawlahuallam" gt..

Masalah perbedaan agama ini emang pernah saya tanyain ke ibu saya tercinta..Dia emang paling enak diajak debat dan diskusi..Kadang kita sepaham kadang juga ngga..Tapi justru disitu letak serunya..Tapi, untuk masalah nikah beda agama, saya dan ibu sepakat dan sepaham..

Dia itu pandangannya liberal..Yang memandang kalo pada intinya semua agama itu sama..Semuanya ingin mengajar kebaikan..Terus saya nanya balik, gmn kalo ternyata jodohnya anak ibu beda agama? Ibu ngijinin hubungan itu dilanjutin?
Jawabannya iya..Waaah..saya langsung terkesima..Saya pikir dia adalah orang yang masih pegang prinsip lama seperti halnya orang-orang dulu..

Lantas ibu saya cerita..Katanya dia perbah jatuh cinta dan pacaran 2x dengan orang bali yang jelas tidak seagama dengannya..Mereka saling cinta, saling suka, dan saling hormat..Tapi apa daya..Terpaksa hubungan itu diakhiri gara2 orang tua tak mengizinkan..Patah hati-lah ibu saya..

Makanya, sejak itu ibu saya berpandangan lebih terbuka..Ia menganggap kalo kita dibiarkan Tuhan bertemu dengan orang itu dan terus dilancarkan Tuhan dalam hubungan kita meski kita beda agama..Berarti Tuhan kasih jalan buat kita..Dan ngga ada satu pun yang berhak buat memisahkan hubungan kedua orang itu..Tidak agama ataupun orang tua..

Saya bener2 suka pandangan itu..Kalo emang Tuhan ngga ngijinin kita pacaran beda agama..Kok banyak sih orang2 beda agama yang sukses pacaran bahkan nikah sampe belasan tahun?? Tuhan ngga ngehukum atau ngeazab mereka kan?? Dan kalo masalah dosa, biar aja itu urusan kita masing2 dengan Tuhan..Ngga ada yang boleh ngerecokin atau nge-judge orang lain..

Dan saya rasa, perasaan cinta itu beda banget urusannya sama agama dan kepercayaan..Cinta itu natural..alami dari dalem hati setiap orang..Munculnya aja kita ngga tau kapan..Justru disitulah bagusnya cinta..Tuhan ngasih kita kesempatan buat merasakan suatu perasaan yang luar biasa terhadap seseorang dalam berbagai perbedaan..Cinta ngga kenal perbedaan..


"Kenapa Tuhan menciptakan kita berbeda-beda kalau Dia hanya mau disembah dengan satu cara?"


_________________________________________

PICTURE OF THE DAY


Kaos: (??)
Sabuk: punya Bapa
Celana: For Sale!! Buka FB, Search: Byulabyula Shop
Sepatu: punya Udit
Cincin: dari bazaar



6 comments:

tammi prasetyo said...

hai Dhea, gue anak Politik UI. lo jurusan apa ya? salam kenal. :)
waaa... lo nonton cin(T)a!! gue tadinya pengen nonton juga cuman hari ini full banget sampe tiga kelas. ehehehe...

Maria Confer said...

I love this outfit and totally want your pants!!

Oh, how I adore 10 Things I Hate About You! But it makes me so sad about Heath Ledger.

lululetty.blogspot.com

Nien said...

yang pasti gw makin cinta sama si cina

pengen punya suami orang cina deeeh pasti anak2nya lucu, secara gw berdarah cina (walo sedikit banget)

mentok2 anak gw sipit2 kaya aa, mamah, sama ponakan2 gw. haha
tapi maunya cina muslim yang muka dan kelakuannya mirip sunny soon

i heart him

he made me survive in the super messy traffic jam. dua kali lipat waktu yang dibutuhkan untuk pulang kerumah karena hujan dan macet.
berkat sunny soon, pikiran gw ga terpaku pada knalpot dan klakson.

dan bahkan sho sempat terlupakan.

seandainya ali ato emon mirip sunny soon, kom tidak akan gersang. ehem

nyai dachimah said...

bahasan yang sangat menarik,dah..
gw jg berpikiran sm kyk lo dan nyokp lo.

gw punya analogi gini, X dan Y berbeda ras (ras dianalogikan sebagai agama), misalnya X orang bugis sedangkan Y orang batak. tp mereka sama2 dipersatukan oleh kebangsaan yang sama yaitu Indonesia (Indonesia=Tuhan), trus apa itu artinya mereka ga boleh sama2?

misalnya suatu hari gw bertemu dengan orang yang berbeda agama sm gw tp dia soleh dan berhati emas, maka dia akan lebih baik daripada orang yang seagama sm gw tp dia suka melakukan KDRT dan tidak mengenal Tuhan.

oiya, gw selalu amaze sm kisah percintaan nia zulkarnaen dan ari sihasale. setau gw, dulu mereka pacaran tapi putus krn beda agama. abis itu nia nikah sm org lain yg seagama, ternyata setelah beberapa tahun suaminya meninggal. setelah itu nia pacaran lg sm ari dan nikah sampe sekarang. menurut gw itu namanya jodoh beda agama yang emang dipersatukan oleh Tuhan.

dheyzhere said...

Tammi: Haii juga tammi..I love reading ur blog..Blognya seru..

Maria: Ahh..U r soo kind..Yes..Heath died too soon..He was such a talented actor..Yeah..10 things I hate about you was such a hit.. And I realized that most of the actors who played in there become famous now..haha..what a movie..

Nien: Hai anuaaan..hahaha..Wah..gila..efek Sunny Soon dahsyat juga yah..Masa bisa ngalahin cinta lo sama bang Sho..busyeeet..Eh, emang sodara2 lo cina? Ko lo beda sendiri nien?Bukannya lo arab ya?Kalo gue nikah sama orang yg matanya sipit juga..anak2 gue bisa2 merem kali matanya..hehe..secara mata gue aja ud sesipit2nya mata..

Dachi: Aaaaahhh..Ale dan Nia tuh contoh yang bagus bgt d dach..Mereka emang sweet bgt..bahkan walo blm punya anak, mereka malah seseruan buat film anak2..Tapi emang yah..Jodoh ga kemana..Eh, gue suka bgt sama pola berpikir lo deh dach..pintar..hahaha..awas, tahan idungnya, ntar terbang susah lagi nangkepnya..hahaha

Mamushka Marie said...

Love the plaid pants, i'm currently obsessing over plaid prints, especially in a trouser, quite nicely done my friend! thanks for stopping by my blog by the way, you're comment really made me smile!!
xo,
Claire