Sunday, August 8, 2010

Bali...Bali...Ku Bernyanyi..(Day 1)

Minggu lalu, sekitar tanggal 29-an, gw dan keluarga menyempatkan diri liburan ke Bali. Heuheu.
Awalnya, nyokap bilang kalo dirinya dapet tugas kerja ke Bali buat 2 hari, di Nusa Dua tepatnya.
Terus, dia ngeliat anaknya yang paling tua ini udah kena sindrom "bossannabossini" karena kelamaan nganggur di rumah.

Lalu, setelah beliau berembuk dengan mantan pacarnya yang tak lain adalah suaminya saat ini dan juga ayah dari si anak tertua tak berguna ini, tercetuslah ide mengajak anak2 mereka buat liburan.
Toh, si Udit (ade gw maksudnya ya kawan2) masih baru awal2 masuk sekolah. Belom penting dong pelajarannya. Jadi dia bisa dipaksa bolos. Haha. Keluarga IBLIS. Kalo si teteh (aka. ME) kan pasti bisa ikut. Mukanya udah mupeng begitu. Hahaha.

Akhirnya, nyokap-bokap pontang panting nyari tiket. Ternyata, walau udah ngga musim liburan anak2 sekolah, finding (cheap) ticket is still a hard job. Setelah wara-wiri bareng Komeng dan Adul, oh, bukan, maksudnya, setelah pontang panting nelpon kesana-kemari, akhirnya nemu juga tiket Lion Air buat pergi ke Bali. Yaaay.

Tugas gw selanjutnya adalah menyelam ke dalam internet buat nyari hotel murah dan tempat yang pengen dikunjungin di sana. Haha. Enaknya jadi gw. Kerja yang gampang.

Nah, setelah semua beres, akhirnya kita berangkat. Nyokap sih udah berangkat duluan bareng temen2 kantornya karena dia harus nyampe Bali duluan buat kerja. Sebelum gw berangkat, hal yang paling bikin kepikiran adalah KUCING. Ya, tujuh kucing gw yang lucu-lucu dan imut itu (kalo Donda baca pasti mau muntah, haha) belom pernah ditinggal selama itu. Terus gw kepikiran juga gimana mereka makan sama tidur. Tapi untungnya ada tetangga dan pembokat gw yang setia mau ngasih makin pagi, siang, malem buat mereka. Agak sedikit meringankan beban pikiran-lah.

Perjalanan menuju bandara ternyata jauh juga dari rumah. Pertama, harus naik kereta ke Bogor. Kedua, naik angkot ke Terminal Damri. Ketiga, naik Damri sampe bandara. Keempat, harus nunggu pesawat di-delay sekitar satu jam. Haha. Namanya juga Indonesia yah. Ngga kereta, ngga pesawat, telaaat mulu.

Tapi yang bikin gw agak terhibur adalah ada anak kecil yang bawa hape yang di loud speaker sambil denger lagu Top 40 Dahsyat ato acara2 lain semacamnya. Jadi, di ruang tunggu itu, dia bolak-balik denger lagu Geisha, Wali, Audy, dll. Haha. Agak gengsi kan lo kalo ikut nyanyi. Tapi, di dalam hati, gw aga sedikit nyanyi2 juga. Hahahaha.

Terus, yang bikin lebih mantap lagi, waktu gw nunggu itu ternyata ada artis2 ternama ibu kota loh. Hahaha. Sepertinya mereka mau syuting FTV yang di SCTV itu di Bali. Ada Dimas Seto, Okan Kornelius, dan satu artis cewe yang ngga gw kenal karna ngga keliatan mukanya (buat yang ngga tau silahkan googling sendiri). Terus, banyak ibu2 yang minta foto bareng sama Okan. Ntah kenapa, si Dimas Seto ngga laku hari itu. Haha.

Akhirnya, sedikit hiburan itu bikin gw dan ade gw ngga jenuh nunggu satu jam di ruang es itu (AC-nya dingin banget cuy). Terus, tiba2, dengan sekejap kita udah nyampe deh di Ngurah Rai. Hehe. Hawa Bali yang menyenangkan. Tapi PANAS. Bali, here we come!!!

Hari pertama, gw+bokap+Udit ngga ngapa2in. Selain karena kita nyampe udah kesorean, ditambah Bali satu jam lebih cepet dari Bojong (Haha), nyokap gw yang tukang ngurus dan ngatur semuanya lagi kerja, dan bokap gw yang bukan seorang tour guide yang baik, akhirnya hari itu dipake buat ngeliat sunset di Legian.

Pas keluar hotel, ada satu kejadian lucu. Ada orang2 yang mau nawarin produk ngeliat bokap+gw+Udit lewat. Spontan dia nawarin sambil bilang, "Hallo mister. Indonesia, Hongkong, Vietnam?" hahaha. Kocak abis. Tampang Cina kita bikin kita disangka bukan turis domestik. Heuheu. Padahal kita asli orang Sunda.

Di pantai, Seru main2 air sore2, liat orang2 bule pada main bola pantai sama orang Bali. Liat anak2 bule bugil lari2 di pantai sambil main pasir (anak balita yah, jangan mesum). Liat orang Indonesia nulis I love..I love-an di pasir. Liat ombak yang mondar-mandir di kaki. Dan liat kerang yang lucu2 di pinggir pantai.




Bapak dan Udit (yang anti item, nutup muka gara2 kepanasan + pake jaket..Haha)


Main ombak dan nyari kerang...

Menunggu momen sunset..

The beautiful moment..


Haaah, indahnya Bali.

Abis liat sunset, kita mutusin buat ngeliat monumen Bom Bali sambil sekalian nyari makan ke daerah Kuta. Hal yang harus diingat adalah dari Legian ke Kuta itu ternyata JAUUUUUH BANGET kalo pake jalan kaki. Jadi, ide bokap gw ngajak anak2nya yang tambun itu jalan kaki ternyata adalah sebuah KESALAHAN BESAR karena ternyata dia juga ngga begitu hafal jalan ke sana. Ditambah lagi, bokap gw rada2 sok tau jalan pintas masuk gang2 kecil gitu. Biar lebih cepet sampe katanya. Yang ada, kaki gw malah lecet2 plus pegel. Ditambah lagi, mood gw turun drastis dan bibir gw yang udah monyong ini jadi tambah monyong karena kesel setengah mampus. Secara, di UI aja gw males bgt jalan dan naek tangga. Haha. Temen2 binatang pasti udah tau gimana gw yang cepet cape dan marah2 ini.

Begitu nyampe ke Monumen Bom Bali, yang ada gw udah ngga nafsu buat foto2. Akhirnya, karena hawa udah ngga bagus, kita langsung aja ngisi perut di daerah Kuta. Agak bingung juga nyari resto yang cozy, karena kebanyakan resto yang ada konsepnya remang2 ato ajep2 buat bule pada hang out. Tapi, akhirnya, berkat pertolongan Tuhan, karena kita udah cape banget dan mau pingsan, kita nemuin satu resto yang enak banget. Nyaman dan spotnya bagus. Harganya juga cukup terjangkau buat kocek turis lokal.

Namanya Restoran The Kopi Pot. Gw mesen mie goreng dan Es Coklat + Es krim. Ade gw mesen sate ayam dengan minuman yang sama. Bokap sih mesen nasi goreng sama teh tawar. Haha. Sederhana banget kalo dibandingin sama bule2 disekitar kita yang kerjaannya mesen Bir Bintang terus dilanjutin sama Coca Cola. Busyet, ngga panas tuh perut. Haha.

Milih makanan..

Pas dateng, semua kekeselan di hati langsung sirna. Makanannya banyak bangeeeet. Udah gitu, penyajiannya juga baguuus banget. Kita makan lahap banget karena udah cape jalan kaki dari Karawang sampe Bekasi. Haha.

Cute place for chicken satay..Ada muka barongnya..Haha..

Playing with Udit's satay..

Jadi, cukup puas-lah kita hari pertama di Bali. Ada seneng + sedihnya juga.



Overall, I was happy.

♥♥♥♥♥♥

Oh, and I can't resist to give you this funny video. Gilles and Novak (my two favorite tennis players) are fighting for SOCKS!! Haha. So Funny. Boys, always childish. No matter how old they are. ^___^.


2 comments:

Nien said...

waaaa ke bali!! jadi pengen kesana lagi. brapa tiket lion air?
aku pengen kepang rambuuuut tapi di salon biar bagus. makanya skarang manjangin rambut duluu.
seinget gw yah, legian-kuta tuh jauh sih tapi kalo jalan kaki mayan lah buat olahraga. TUH OM ANAKNYA DILATIH JAlAN KAKI BIAR GA NGOMEL KALO DISURU JALAN AMA NANIEN. hahahaha. iye ya perjalananlo panjang banget yak dari bojong. ckck. kalo tinggal di bambu apus tinggal naek ojek k terminal langsung naek bis damri booo. haha.aduh aku rindu nasi pedas bali.

Yuni Winingsih said...

uhuy asiiiknya odah bersama keluarga..
jgn2 lo bareng nickhun nggak sih? hahahahha