Saturday, October 15, 2011

Penting Ngga Penting, Yang Penting Nulis.

"Begadang jangan begadaaang.."
Begitu Bang Rhoma berpesan.
Hahaha.

Tapi, apa mau dikata Bang Rhoma.
Saya tetep ngga bisa tidur malem ini.
Entah kenapa.
Adrenalin saya masih aja semangat bekerja setelah seharian ini.

Agak aneh sih kalo dipikir-pikir.
Biasanya kan saya (yang notabene pengangguran ini) leyeh-leyeh doang di rumah.
Ngga ngapa-ngapain dan ngga ke mana-mana.
Tapi kok justru malah cepet ngantuk yah?
(Ooh tidak. Kata sakral yang pantang disebutkan. NGANTUK. Selalu bikin saya nguap. T.T)
Jam setengah sembilan aja mata udh perih-perih asoy gitu.
Kata orang Sunda mah udah reeup..bray..reeup..bray.
Hehehe.

Tapi ini, abis seharian pergi dari rumah.
(Bukan kabur loh. tapi ada urusan yang lebih bermutu. Hehehe.)
Saya yang pegel leher, kaki, dan mata ini justru malah masih melek dan ngejogrog aja gitu di depan laptop.
TIDAK BISA SLEEPING alias bobo alias tidur.

Aigooo.
Malem-malem sendirian bingung juga mau ngapain.
Kucing-kucing lagi pada hang out bareng temen-temennya di malam hari.

Mami+papi (hoeeks..entah kenapa jijay denger orang manggil ini..hahaha), bokap+nyokap sama si ade udah sibuk di dunia mimpi.
Jadi akhirnya kuputuskan nulis aja deh.
Ngga penting tapi penting buat latih otak supaya tetep cerdas.
Hahaha.
Hey, at least I'm doing something rather than biting my nails.
Or, even better, picking up my nose.
(Kesannya jadi kaya ngambil idung gw yang jatoh. amit-amit. Pait..pait..pait..)



Sebenernya ini tulisan ngga jelas juntrungannya ke mana sih.
Tapi, saya nulis ini ada alesannya juga.


Tadi abis flashback ke postingan-postingan blog masa lalu.
Ternyata seru juga baca tulisan sendiri.
I can see myself grow trough those posts.
I can also feel emotion, loneliness, happiness, craziness, friendship, anger, and love from those pages of posts.


And, one thing I also founds out:
I'm not a bad writer, either.


Hahaha.
Mulai sombong.
Kadang yah, kalo abis nulis blog itu suka minder dan ngerasa, "Haduuh, tulisan eike jelek amat, Bos! Grammar Inggrisnya ancur (bener bangeet ini), inti ceritanya ngga ada."
Tapi ternyata disitu seninya.
Nulis emang ngga harus dan ngga bisa selalu sempurna.
Tapi dari kesalahan-kesalahan itu saya bisa menangkap kejujuran dan kesan real dari tulisan saya.
Dari tulisan-tulisan itu saya belajar.
Dari tulisan-tulisan itu juga saya tumbuh.
Baik secara emosi, pikiran, dan tata bahasa tentunya.


Sama halnya dengan tulisan, saya berharap pandangan saya pun akan terus berkembang.
Terutama tentang kehidupan.
Saat ini sih saya kebanyakan selalu memandang negatif sama yang namanya kehidupan.
Penyebabnya cuma satu.
Saya belum berhasil menemukan yang namanya real happiness.
Emang si happy ini rada susah ditemuin kayanya.
Padahal banyak yang nyari loh, Bu Happy!
(Kesannya jadi kaya lagi manggil leadernya ibu-ibu arisan..hahaha)


Tapi mungkin akhirnya saya bisa sadar.
Kalo hidup itu ngga selamanya harus mencari kebahagiaan.
Karena kesempatan kita merasakan dan melewati berbagai emosi-- sedih, marah, cemburu, iri, dengki, bangga, kagum, semangat --adalah sebuah pengalaman berharga yang lebih dari sekedar bahagia.
Kesempatan belajar merasakan berbagai perasaan ini bikin diri kita jadi lebih kaya.
Kaya segala-galanya. 
Kaya rasa.
Kaya ilmu.
Kaya emosi.
Kaya akal sehat.


Well, sometimes I don't even know where these wise words come from.
Maybe from another tiny part of me.
Or maybe someone else is controlling my brain.
Whatev.


Sejalan dengan tulisan tak berujung ini, saya bukannya merasa ngantuk. (seperti yang saya harapkan.)
Saya malah merasa lapar.
Jadi, saya mau makan tengah malam sambil menikmati kesendirian dulu saudara.



Peace out,

No comments: