Tuesday, March 3, 2009

Kasian Alam Ini

Picture of The Day








































Tadi pagi gue baca koran..
Tumben banget yang pertama kali gue buka adalah halaman berita2 internasional..
(Biasanya yang duluan dibuka bagian sport sama gosip..wakakakak..)

Tau ngga sih kawan???!!!
Di dalem koran itu ada berita tentang 200 paus dan lumba2 yang terdampar di Pantai Naracoopa, Pulau Tasmania, Australia. Bayangin, kita biasanya cuma denger dari berita kalo ada satu ekor paus sama lumba2 yang terdampar..Itu aja nyelamatinnya susah minta ampun..Gimana kalo 200 ekor???!!!
Untungnya, banyak sukarelawan yang mau bantu nyelamatin 200 ekor hewan malang itu..
Tapi yang bikin gue tambah miris, tetep aja ngga semuanya bisa terselamatkan..Sejauh ini para sukarelawan baru bisa nyelamatin 54 ekor paus dan 5 lumba2..How sad...T_T

Akhir2 ini gue emang sadar kalo alam yang kita tinggalin ini udah mulai terasa ngga kondusif..Buktinya, banyak bencana alam yang terjadi dmana2..Sebut aja serangan panas dan banjir di Australia disaat yang bersamaan..Belum lagi di Indonesia sendiri, banjir, longsor, gempa, dan kekeringan terjadi di berbagai propinsi..
Tadi pagi aja gue udah mulai ngerasa sereeeem banget karena suhu tadi pagi itu sangat panas menyengat yang bikin kulit perih..Padahal malem2 kemaren baru aja turun hujan..Jadi sebenernya kita ini ada di musim apa??

Sedih, takut, dan miris kalo ngedenger ada berita tentang bencana alam yang semakin aneh dan semakin sering terjadi sekarang ini..
Tapi makin sedih lagi ngeliat kesadaran masyarakat yang masih sangat rendah untuk nyelamatin alam..Tadi pagi aja gue naek kereta dan banyak banget orang2 yang buang sampah seenaknya..Seakan mereka melakukan itu tuh udah kaya kebiasaan yang secara ngga langsung "dibenarkan"..
Masyarakat Indonesia emang sebagian besar masih ngga terlalu mikirin dampak buang sampah sembarangan buat alam..Bayangin aja, sebagian orang udah nganggep sungai sebagai Tempat Pembuangan Sampah Akhir buat mereka..Kemarin gue nonton di TV gimana bapak pengendali traktor berjibaku ngeruk sungai yang isinya bukan air lagi melainkan SAMPAH SEMUA..

Pliisss banget..setidaknya mulai dari hal kecil dan sepele dulu aja..Apa susahnya kita kantongin dulu bekas bungkus permen or rokok kita sebelum kita nemuin tempat sampah..Apa susahnya kita pake kendaraan umum instead of using our own car..
Alam ini bukan hanya punya kita kawan..Tapi punya semua makhluk bumi..Termasuk paus, lumba2, sampe ikan didalem akuarium kita di rumah..Ayo, selamatkan bumi kita!!!!


4 comments:

Yvonne said...

that skirt looks very pretty! u gotta do a closeup of it next time!

nyai dachimah said...

wow ada apa ini tiba2 ngomongin alam?? haha..

wow gw suka nih gaya2 lo di foto2 ini, apalgi rok nya itu lho LUCU bgt, seperti perpaduan gaya boyish dg pebalet..haha

Mary said...

lovely skirt!
I also looooove the shoes in the post below!

dheyzhere said...

Yvonne: Haha thx..maybe I will next time..

Dachi: wakakakakak..sebenernya roknya lebih pnjg dr itu lo..gw gulung atasnya..voila..jd pendek deh..hehe

Mary: thx..haha.I think I love those shoes a lot too..coz I'm saving my money for a long time just to buy thos shoes..worth to wait right??