Tuesday, August 4, 2009

Manusia Hanya Mencari Masalah dalam Hidup

Kalo dipikir-pikir, manusia intinya emang cuma mencari masalah aja dalam hidup. Iya kan??

Coba deh pikir..
Coba kalo kita ga pergi ke sekolah, kita ngga akan ketemu sama yang namanya ujian, PR, atau guru yang nyebelin. Kalo kita ga pergi kerja tentu aja kita terhindar dari tingkat stress tinggi, bos yang nyari kesalahan kita terus, jabatan yang begitu-begitu aja, atau gaji yang ngga naik2.
Atau coba kalo kita ngga masuk kampus, kita ngga perlu kan ngeluarin uang mahal buat bayar kampus tiap semester, ngga usah mikirin nilai2 kita setiap akhir UAS sambil dagdigdug takut ngga lulus, atau ngga usah ikut kepanitiaan yang bisa nyedot pikiran sama kesabaran kita.

Sebenarnya, apa sih yang kita cari sebagai manusia? Kadang gue mikir, selama ini kita kerja, sekolah, dan ikut kegiatan2 lainnya, (pada dasarnya) cuma buat jadi "manusia yang lebih baik". Baik di sini menurut siapa??

Yah pastinya lagi2 menurut masyarakat pada umumnya. Semua orang orientasinya mengejar pengakuan buat dirinya, prestise, atau penghargaan. Semakin tinggi jabatan kita, semakin respect orang sama kita. Semakin tinggi sekolah kita, semakin orang percaya kalo kita mampu. Semakin banyak kegiatan yang kita ikutin semakin percaya juga orang akan kemampuan kita.

Tapi, apa cuma itu dasarnya?? Kenapa kita, sebagai manusia yang hidup cuma sekali di dunia ini, harus selalu hidup terpaku sama nilai2 yang sudah ditentukan oleh masyarakat?? Kenapa kita ngga bisa hidup bebas sesuka kita tanpa ada pandangan aneh atau komentar sinis dari orang lain??

Kadang gue cape harus akting ngejalanin hidup ini sebagai orang baik yang selalu berusaha memuaskan hati orang2 disekeliling gue. Gue pengen banget tanpa ada beban pikirian melakukan semua hal yang gue mau. Tanpa di-judge, tanpa dikomentarin, tanpa dinilai.

Intinya, gue cuma pengen bebas dan bahagia. Sekali aja dalam hidup gue.

Kenapa hidup manusia itu rumit??

_______________________________________

Anyway, I have my new list of what movies that I really wanna watch lately:

1. 500 Days of Summer


Picture: www.google.com

Cast: Zooey Deschanel, Joseph Gordon-Levitt, Matthew Gray Gubler
Director: Marc Webb

The story goes..
After it looks as if she's left his life for good this time, Tom Hansen reflects back on the just over one year that he knew Summer Finn. Despite being physically average in almost every respect, Summer had always attracted the attention of men, Tom included. For Tom, it was love at first sight when she walked into the greeting card company where he worked, she the new administrative assistant. Soon, Tom knew that Summer was the woman with whom he wanted to spend the rest of his life. Although Summer did not believe in relationships or boyfriends - in her assertion, real life will always ultimately get in the way - Tom and Summer became more than just friends. Through the trials and tribulations of Tom and Summer's so-called relationship, Tom could always count on the advice of his two best friends, McKenzie and Paul. However, it is Tom's adolescent sister, Rachel, who is his voice of reason. After all is said and done, Tom is the one who ultimately has to make the choice to listen or not.

Source: www.imdb.com

Why I should watch it?
First of all, you know I'm the biggest fan of MGG aka. Matthew Gray Gubler. I know he can act and he has such a good sense of humour. And also, the other cast are brilliant too. So, that my first reason why I should watch it. Second of all, I know that this movie has a quirky plot and story line. That makes me want to watch it more.


2. Adam


Picture: www.google.com

Cast: Hugh Dancy, Rose Byrne
Director: Max Mayer

The story goes..
Soon after moving in, Beth, a brainy, beautiful writer damaged from a past relationship encounters Adam, the handsome, but odd, fellow in the downstairs apartment whose awkwardness is perplexing. Beth and Adam's ultimate connection leads to a tricky relationship that exemplifies something universal: truly reaching another person means bravely stretching into uncomfortable territory and the resulting shake-up can be liberating. Written by Fox Searchlight Pictures

Source: www.imdb.com

Why I should watch it?
I love watching actor with some disabilities. Not that I'm a psycho or what, haha. But, I think when an actor play a role with disabilities or with multiple personalities, they will either great or sucks. Because those kindda role need some extra ability for the actor to send the message or the charisma to the audience. Like when I watch "What's Eating Gilbert's Grape?", I saw Leonardo DiCaprio witha such talent delivered a very good acting as an autistic boy. Or when I watch Criminal Minds. I saw James Van Der Beek and jackson rathbone played guys who have multiple personalities. They delivered it very well so I could feel the change of themselves. So, can't wait to see how Hugh Dancy gives us the right impression of Adam.


3. My Sister's Keeper


Picture: www.google.com

Cast: Cameron Diaz, Jason Patric, Abigail Breslin, Sofia Vassilieva, Evan Ellingson
Director:Nick Cassavetes

The story goes..
Conceived by means of in vitro fertilization, Anna Fitzgerald (Abigail Breslin) was brought into the world to be a genetic match for her older sister, Kate (Sofia Vassilieva), who suffers from acute promyelocytic leukemia. Because of her sister's dependency on her, Anna is unable to live the life she wants; in and out of the hospital constantly, she cannot take part in extracurricular activities such as cheerleading or soccer. When Kate turns 13 she goes into renal failure. Knowing that she will have to donate one of her kidneys to her sister, Anna sues her parents for medical emancipation and the rights to her own body. Attorney Campbell Alexander (Alec Baldwin) agrees to work for Anna pro bono. The film is interlaced with flashbacks that detail the strong relationship between Kate and Anna, as well as how Kate's illness has affected her siblings' lives. Before the result of the case is known, it is revealed that Kate had asked Anna to file for medical emancipation. Believing that she would not survive the surgery, Kate wants to die. Anna wins the case, and due to her sister's wishes does not donate her kidney. Kate later dies at the hospital. The family moves on with their lives, being changed by Kate's death, but every year on Kate's birthday they go to Montana, which was her favorite place in the world.

Source: www.imdb.com

Why I should watch it?
I always love family movies. They always give us some values of life and also make us cry like a baby, haha. And, after I watched its behind the scene on E!, I think this movie can gives aus those stuff too. And the brilliant casts are also my top reason. I really wanna see "GOOD" Jason Patric as a father. Because I watched him in "Downloading Nancy", and he creeps me out. He was soooo evil there. So, he change the role here. can't wait to see it.

_________________________________________


PICTURE OF THE DAY


Glasses/Kacamata: Ray Ban Wayfarer
T-shirt/Kaos: DIY Shredded
Leggings: random
Blazer: Mum's
Shoes/Sepatu: Dad's


________________________________________

By the way, my diet program is ruinning again because of this delicious pizza. Amazing that we could order 2 taste of pizza in (just) one pan. So, I order tropicana pizza (all fruits with cheese) and my sister orders Italian pizza (consist all-kind of cheese)..Amazing, huh??


This pizza beat me..^___^


10 comments:

nyai dachimah said...

gw setuju, dah.. gw ngerasa kadang kita pgn dibilang begini atau begitu, itu karena org lain.. masih inget postingan gw ttg cewk sok tomboy kan? gw rasa itu adalah korban masyarakat juga..
jangankan masyarakat, dah, keluarga kita aja pasti udh kasih konsep hidup manusia yang baik seharusnya itu bagaimana..

ngomong2, dah, gw juga pgn tuh nntn "500 days summer", krn pgn liat si tokoh utama cowoknya, joseph gordon-levitt. menurut gw aktingnya dia bagus, dia pernah meranin tokoh gay lho *jangan bayangkan QAF, krn filmnya ga kyk gitu kok.. hahahaha*
film "my sister's keeper" itu dari buku bukan sih? gw pernah baca synopsis buku sm persis kyk cerita film itu..

btw, untung kaos sex pistol nya ga ada gbr sid, klo ada, ntar tiba2 kaos lo dimalingin seseorang yang namanya sm kayak lo.. hahahaha

dheyzhere said...

iya bgt dach..kaya nyokap gue aja..waktu awal gue bilang sama dia gue maunya kuliah jadi desainer di ESMOD..gue liat bgt tampang nyokap gue yg ga enak..soalnya dia masih nganggep desainer itu bukan kerja..PNS baru kerja..heuheu..

hah..pernah maen gay dimana??wah bisa2 cinta gue teralihkan dr MGG jd JGL..hahahaha..

iya..my sister's keeper itu dari buku..tapi gue kan bkn tipe pembaca yg baik..jd gue liat yg audio visual aja..

oooh..iya yak..gue tanpa sadar pake baju berbahaya ini//tar tau2 foto baju gue dicrop sama dechu..terus foto gue jd ga ada badannya deh..hahahaha

Maya Safira said...

itulah dah yg ngebedain budaya barat dan timur. kalo timur kan unsur sosial sgt berpengaruh. jd lo mau ga mau hrs ikut hidup sesuai aturan masyarakat. ketika lo ga ngikut ya paling buruknya lo akan "terbuang" dr masyarakat. pdhl blm tentu masyarakat itu berpikiran terbuka. tp disatu sisi menurut gw walaupun tatanan masyarakat kita bikin hidup jd terkekang, tetep ada maksud baiknya jg. seenggaknya dengan adanya pandangan itu, dlm hal ini kyk anggapan PNS nyokap lo dah, mungkin dia pgn lo gampang dpt kerja. wlopun disisi lain hal itu dilakuin biar hatinya tenang. hehehe.. namanya juga manusia, pasti dalam melihat suatu hal dia pgn mendpt "keuntungan" jg donk dr hal tsb..

gw jgn pgn ntn filmnya hugh dancy dah!!gw pgn liat akting si tampan memainkan peran yg ga biasa.hehehe..

anyway, madrid lo tercinta blm puas ya sampe akhirnya ngedatengin xabi? *mulai ga suka madrid
kan kasian torres, kehilangan partner.hahaha..

The Mighty Bangs said...

somehow, i do have the same thought, guys. gue kadang bosen menjalani pelabelan diri. who am i trying to impress, actually??

tapi semua pemikiran itu selalu berakhir pada satu ujung, "yah, namanya juga idup. that's the way things have always been..."

hueks.

dechu said...

Heh dachi!!
How dare you,,tapi emg bener, tadi aja gue ud agak2 berniat pergi ke bojong buat nyolong itu kaos (meski sid kaga ada),,hahahahk!

Oh ya dah, kok lo bs komen di tmp dachi y? ms gue ga bs komen. Mungkin dia bikin jampi2 anti komen dari gue,,cih!

Ngomong2 film Adam,,itu di glodok udah ada (kl ga salah).

Trus ini dia komen sesungguhnya buat postingan lo : "..."
Ah lupa gue mau ngomong apa. Yasudahlah ya, paling jg omongan gue ga penting.
Jgn lupa senen ada acara untuk anak2 nakal(bhs gue bikin muntah). Tanya maya utk keterangan lbh lanjut.

Ciao!

restiii said...

YAAMPUN ADA HUGH DANCY?? *hebring*
nonton ahhh. thanks for the info, dear! idh ntn evening blm? bagus deeeeeehhhh. ada Hugh Dancy juga log may hahahaha :p

restiii said...

YAAMPUN ADA HUGH DANCY?? *hebring*
nonton ahhh. thanks for the info, dear! idh ntn evening blm? bagus deeeeeehhhh. ada Hugh Dancy juga log may hahahaha :p

lollypollyjolly said...

Halo... nice blog.. salam kenal ya :)
Gw juga seriiiiiiiiiiiiiiiing banget berfikir seperti itu. Capek banget rasanya. Tapi ya.. kalo dipikir2, belum tentu lho, kalo kita gak ngejalanin semua itu, gak ada masalah. Contohnya nih ya ; misalnya, karena takut dimarahin guru, gw berenti sekolah. Gw emang gak dimarahin guru. Tapi beberapa tahun kemudian.. belum tentu gw gak bakal dapet masalah lain... (cuma share pendapat ya sist.. gapapa kan?) :)

hwuaaaa my sister's keeper... sejak pertama liat resensi nya, gw langsung suka...langsung pengen banget nonton... abigail breslin.. i live her.. :D

Shin said...

I love your graphic tshirt! I'm such a suckert for romantic movies and I've watched all of them! xxoxooxox

kirstyb said...

i really wanna see those movies too! Iv seen my sisters keeper and cried from beginning to end! I will never watch that again xoxox